Dinas Sosial DKI Jakarta berkolaborasi dengan Bazis DKI Jakarta menyelenggarakan peluncuran kegiatan Cahaya Ramadhan 3 di Aula PSBI Bangun Daya 2, Selasa (21/3).

Acara tersebut diresmikan langsung oleh Kepala Biro Pendidikan dan Mental, Gunas Mahdianto. "Salah satu momen Bulan Ramadhan adalah untuk mencari mencari ilmu. Dalam kegiatan Cahaya Ramadhan ini diisi pelajaran agama yang sudah disiapkan oleh musyrif/musyrifah (tenaga pendidik) yang difasilitasi oleh Baznas DKI Jakarta," ujarnya.

Program peresmian dimulainya Cahaya Ramadhan 3 tersebut ditandai dengan pemakaian rompi kepada perwakilan musyrif maupun musyrifah. Tahun ini, Baznas DKI Jakarta memfasilitasi 84 orang musyrif/musyrifah yang akan membina warga binaan di 22 panti milik Dinas Sosial DKI Jakarta.

Ketua Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta, Akhmad H Abubakar, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mendorong warga binaan sosial agar bisa membaca Al Quran hingga mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

"Pelaksanaan Cahaya Ramadhan tahun ke-3 ini sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian Baznas DKI Jakarta kepada anak-anak panti sosial agar senang mendalami ilmu agama terutama saat bulan Ramadhan," ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari; Sekretaris Camat Cipayung, Dodo Supendi; jajaran pejabat eselon tiga dan empat Dinas Sosial DKI Jakarta; serta jajaran pejabat eselon tiga dan empat Baznas DKI Jakarta.

Posted in Berita on 21 Mar, 2023