Koperasi Dharma Sosial Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih penghargaan sebagai Koperasi Primer Terbaik, kategori koperasi sedang tingkat Pemerintah Daerah, dalam acara Launching Buku dan Anugerah 100 Koperasi Terbaik, Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) yang dilaksanakan di hotel Bidakara pada Rabu (21/9).

"Koperasi Dharma Sosial masuk sepuluh besar terbaik koperasi Pemda. Dari sisi pengelolaan kita masuk terbaik, karena antara lain penyelenggaraan RAT tepat waktu, punya kantor sendiri, tidak mempunyai tunggakan, dapat memberikan kesejahteraan kepada anggota berupa SHU, THR, gathering, voucher belanja, tali asih, uang duka, selain itu simpanan wajib anggota termasuk tinggi dan itu bagus menambah modal sendiri," ujar Sekretaris Koperasi Dharma Sosial, yang juga menjabat sebagai Kepala Pusdatin Jamsos, Rani Nurani.

Sementara itu, Ketua Umum Koperasi Dharma Sosial, Tarmijo Damanik mengatakan, kerja sama dengan pihak lain dilakukan untuk mendongkrak kinerja usaha. “Kami memperkuat kolaborasi dengan sejumlah pihak agar usaha koperasi terus berkembang,” ungkapnya.

Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pengurus, pengawas dan karyawannya dalam mengelola Koperasi Dharma Sosial agar lebih baik, baik dalam hal peningkatan kompetensi SDM dan laporan keuangannya; menyesuaikan perkembangan dunia digital; menjadi koperasi modern dan transparan; serta meningkatkan kesejahteraan anggota sekaligus membesarkan usaha koperasi.

Posted in Berita on 22 Sep, 2022