Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengunjungi Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 3, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (10/4).

Dalam kesempatan tersebut Pj Gubernur Heru berinteraksi dan melakukan dengan anak-anak binaan panti sosial. Selain itu, ia juga memberikan motivasi kepada mereka.

Sebanyak 567 anak binaan panti asuhan Dinas Sosial DKI Jakarta mendapat santunan berupa uang dan bantuan lainnya dari REI (Real Estate Indonesia).

"Terima kasih kepada jajaran REI telah memberikan bantuan dan perhatiannya kepada anak-anak kita di Panti Sosial,” ungkap Heru.

Selain itu, Pj Gubernur Heru juga meminta Dinas Sosial agar mengajukan rehab bangunan panti sosial tahun depan. Hal ini mengingat, adanya kondisi panti sosial di Jakarta mengalami kerusakan karena faktor usia.

"Tadi juga Bu Premi minta bisa direhab APBD-P tidak keburu. Di 2024 tolong ajukan rehab-rehab panti asuhan yang di bawah naungan Dinas Sosial,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari, mengatakan ada 22 panti yang dikelola Dinas Sosial DKI, di mana 70 persen atau setara 15 panti memerlukan rehab berat karena kondisinya sudah tidak layak.

“Kami memang mengajukan rehab beberapa bangunan panti sosial. Karena banyak panti yang sudah hampir ambruk, tidak layak pakai. Nanti 2025 baru bisa mulai pembangunan. Mudah-mudah panti-pantinya bisa bagus-bagus,” ungkap Premi.

Premi mengapresiasi Pj Gubernur Heru yang memperhatikan kehidupan layak anak-anak penghuni panti sosial dengan mendukung perbaikan pada bangunan panti. Pasalnya, panti menjadi tempat bernaung anak-anak jalanan yang tidak memiliki orang tua yang memerlukan dukungan dan bantuan dari pemerintah.

"Hampir 70 persen, 15 rusak berat. Terima kasih pak Pj Gubernur yang sangat perhatian terhadap panti sosial,” imbuhnya.

Posted in Berita on 10 Apr, 2023