Unit Informasi dan Layanan Sosial (UILS) Rumah Kita Tebet memberikan berbagai kegiatan terapi kepada penerima manfaat yang merupakan penyandang disabilitas mental.

"Kegiatan terapi dalam kelompok dilakukan dalam rangka melatih konsentrasi, koordinasi visual-motorik, meningkatkan kepercayaan diri penerima manfaat (PM) untuk berkarya, melatih kreativitas, memberi ruang untuk eksplorasi diri, " ujar Pengelola UILS Rumah Kita Tebet,

Dalam mengikuti program UILS, mereka sangat antusias karena kegiatan yang dilakukan berbeda setiap harinya, terdiri atas kegiatan hasta karya, komputer, bina rohani Islam, tata boga, bahasa Inggris, psikolog, dan terapi musik.

"Terdapat berbagai macam kegiatan terapi kelompok, salah satunya mewarnai. Penerima manfaat diberikan tas tote bag polos dimana mereka menggambar apapun yang mereka sukai dan kemudian mewarnainya dengan cat air. Hasilnya dibawa pulang untuk dapat digunakan dan sebagai bentuk kenang-kenangan. Selain mewarnai, terdapat kegiatan lainnya juga yang menarik," sambungnya.

Dengan beragam kegiatan ini, diharapkan peserta UILS semakin banyak dan semakin memberikan manfaat bagi penerima manfaat yang mengalami disabilitas mental.

Posted in Berita on 01 Feb, 2023