Dalam rangka mengoptimalkan layanan kepada masyarakat, Kepala Pusat Data dan Informasi Jaminan Sosial (Pusdatin Jamsos), Rani Nurani, beserta jajaran, melakukan kunjungan kerja ke Pusdatin Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta dan Pusdatin Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Selasa (28/6).

"Kunjungan kerja ini dilakukan agar Pusdatin Jamsos makin siap untuk menyambut perluasan fungsi menjadi Pusdatin Kesejahteraan Sosial (Pusdatin Kesos). Selain itu, untuk mendapatkan referensi terkait infrastruktur apa saja yang memadai, agar nantinya dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat," ujarnya.

Kunjungan kerja Pusdatin Jamsos ke Pusdatin Dinas Penanaman Modal dan PTSP agar Pusdatin Jamsos mempunyai referensi dan pemahaman terkait kebijakan sistem, mekanisme pembangunan sistem; pengembangan sistem; dan pengadaan server dan infrastruktur lainnya. Dalam kesempatan tersebut, jajaran Pusdatin Jamsos melihat langsung command center DPMPTSP dalam memantau aplikasi.

Sementara terkait kunjungan kerja ke Pusdatin Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam rangka mempelajari cara kerja Call Center 112 dalam penanganan kedaruratan, agar Pusdatin Jamsos juga ke depan dapat memiliki call center yang lebih responsif serta terintegrasi.

Posted in Berita on 28 Jun, 2022