Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial Madya Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta melakukan supervisi asesmen kepada warga binaan Panti Sosial Harapan Sentosa (PSBL) Harapan Sentosa 2, Selasa (1/11).

"Kegiatan supervisi laporan sosial wbs panti dengan cara mewawancarai Peksos panti dan wbs nya bila diperlukan hal ini untuk memastikan hasil asesmen yang sudah dilakukan oleh Pekerja Sosial di panti tersebut valid dan akurat. Ini juga terkait penentuan warga binaan sosial yang akan dipulangkan ke daerah asal dalam hal ini Jawa Barat dan juga Jawa Tengah," ujar Penyuluh Sosial Madya, Maria Rosanna.

Adapun asesmen yang dilakukan terhadap wbs terkait dengan Kondisi Biopsikososial dan spiritual wbs. Ini juga untuk memastikan apakah warga binaan tersebut betul-betul mengenali daerah asalnya dan juga mengenali keluarga yang ada di daerah asal.

****"Kami targetkan 100 warga binaan ke Jawa Barat dan 100 binaan ke Jawa Tengah. Untuk warga binaan yang akan dipulangkan ke daerah asal, PSBL Harapan Sentosa 2 mengusulkan 45 warga binaan dipulangkan ke Jawa Barat dan 28 warga binaan ke Jawa Tengah," imbuhnya.

Posted in Berita on 01 Nov, 2022