Pekerja Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta mengikuti Pelatihan Bahasa Isyarat dan Pengenalan Dunia Tuli yang digelar oleh BPSDM DKI Jakarta di Dignitiku, Pasar Minggu pada Selasa (4/4).

Pelatihan tersebut dibuka oleh Kepala BPSDM dan dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Premi Lasari dan peserta pelatihan yang berasal dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta.

Pelatihan Bahasa Isyarat ini bertujuan agar para peserta pelatihan tidak hanya dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat biasa tapi juga mampu melayani masyarakat yang berkebutuhan khusus, dalam hal ini adalah Penyandang Disabilitas Rungu dan Wicara.

Ibu Premi Lasari juga menyampaikan "Bahasa merupakan alat komunikasi yang memiliki peran penting dalam kehidupan. karena itu pelatihan ini dapat memperluas pengetahuan dan pengenalan Bahasa Isyarat di lingkungan kita dan mempermudah kempuan teknis ASN kita dalam berkomunikasi dengan penyandang disabilitas Runggu dan Wicara".

Peserta pelatihan sebanyak 48 orang yang berasal dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta sebanyak 28 orang dan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta sebanyak 20 orang.

Posted in Berita on 05 Apr, 2023