Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Barat menyelenggarakan Pelatihan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi disabilitas netra dan rungu. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 16 dan 17 Juni 2022.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Barat, Suprapto.

"Tujuan dari pelatihan ini adalah agar dapat memberikan pelatihan kepada disabilitas netra dan rungu, agar mereka memiliki bekal keterampilan, meski dalam keterbatasan. Sehingga diharapkan, nantinya mereka dapat mandiri dan berdaya," ujarnya.

Pelatihan tersebut diikuti oleh15 orang peserta disabilitas netra dari Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Jakarta Barat, yang mengikuti pelatihan keterampilan memijat. Serta 10 orang peserta yang merupakan disabilitas rungu dari Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (GERKATIN) Jakarta Barat, dengan pelatihan yang diberikan adalah cara memasak kue.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut plt. Kepala Seksi Rehabilitasi dan Pemberdayaan Sosial, Fatmawati; Penyuluh Sosial Ahli Pertama Heda Zafirah; dan Staf Rehdayasos, Hermansyah.

Posted in Berita on 21 Jun, 2022