Dinas Sosial Jakarta menggelar Pelatihan Pemberantasan TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) untuk TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) dan Peksos (Pekerja Sosial) DKI Jakarta di Ruang Komunikasi, Kantor Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta pada Senin (27/2).

Acara tersebut dihadiri Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Ibu Susy Dwi Harini. Ketua Yayasan OUR Rescue Indonesia, Bapak Zulfahmi Ramli. Direktur Pengembangan dan Pelatihan Yayasan OUR Rescue Indonesia, Mr. Lance Lueck. Kepala Seksi Pemberdayaan Tenaga dan Lembaga Kesejahteraan Sosial, Bapak Muhtar. Dan Asisten Deputi Perlindungan Hak Perempuan Pekerja dan TPPO dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bapak Priyadi.

"TKSK sebagai Garda terdepan dalam penanganan masalah sosial dan apa yang terjadi di wilayah Kecamatan sehingga untuk mendeteksi kegiatan TPPO sangat penting untuk dipahami. Maka dari itu saya berharap teman-teman TKSK dapat mepelajari betul dan memahami materi yang akan diberikan Narasumber yang kompeten ini" Ujar Ibu Susy Dwi Harini.

Pelatihan ini merupakan Kolaborasi antara Yayasan OUR Rescue Indonesia dengan Dinas Sosial DKI Jakarta untuk meningkatkan pegetahuan untuk penanganan korban TPPO dan meningkatkan pencegahan terhadap TPPO tersebut. Pelatihan akan berlangsung selama 3 hari yang akan dimulai dari pengenalan TPPO, Mengenali Kasus TPPO dan Pendekatan Holistik Menangani Korban TPPO.

Posted in Berita on 28 Feb, 2023