Alhamdulillah, bertepatan dengan Hari Gizi Nasional, Pemprov DKI Jakarta meluncurkan beras fortifikasi FS Nutri Rice, sebagai upaya peningkatan gizi dan percepatan penurunan stunting di Ibu Kota.

Beras kesehatan ini merupakan hasil kolaborasi PT Food Station Tjipinang Jaya, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) sebagai pihak pendukung yang ikut mendistribusikan kepada warga.

Apresiasi atas inovasi beras kesehatan ini, yang diluncurkan bersamaan dalam memperingati Hari Gizi Nasional. Kolaborasi tersebut menghasilkan pengembangan produk beras kesehatan (beras fortifikasi), yang mengandung vitamin dan mineral, dan terjangkau bagi masyarakat umum.

Kami mendukung semua pihak yang terlibat, yang upayanya telah sejalan dengan Program Prioritas Nasional untuk percepatan penurunan angka stunting.

Kolaborasi ini bisa menjadi babak baru dan menjadi solusi bagi masyarakat Jakarta dalam membantu menyelesaikan masalah gizi, khususnya stunting. Serta diharapkan distribusi beras ini memiliki daya jangkauan yang luas.

Semoga kampanye produk ini bisa lebih luas lagi, karena beras kini tidak bisa dipandang sama semua, karena ada jenisnya, dan perbedaan kualitas gizinya juga berbeda. Terima kasih pada BRIN yang telah melakukan riset, Food Station yang memproduksi dan SKPD terkait mendukung menginformasikan keberadaan Nutri Rice ini kepada masyarakat.

Pendistribusian beras fortifikasi FS Nutri Rice ini akan melalui skema Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) atau Bantuan Sosial, Kartu Jakarta Pintar (KJP), Posyandu, Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah, serta banyak program lainnya.

Posted in Berita on 26 Jan, 2022