Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta melakukan pemulangan 200 warga binaan sosial yang terdiri dari 100 orang ke wilayah Jawa Barat, dan 100 orang ke wilayah Jawa Tengah. 200 wbs ini merupakan hasil pembinaan dari 8 Panti Sosial Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta yaitu dari PSBI BD 1, PSBL HS 1, PSBL HS 2, PSBL HS 3, PSBL TJ 2, dan PSBL Bhakti Kasih yang dilaksanakan di Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 2, selasa (6/12).

“Kepada para warga binaan, semoga pembinaan selama di Panti Sosial, tetap dilaksanakan dan ditumbuhkembangkan menjadi kegiatan yang positif dan bisa menjadi bekal mendapat penghasilan tambahan selama di rumah,” ujar Sekretaris Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Ari Sonjaya.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Maria Margaretha, mengatakan pemulangan ini bertujuan untuk mempertemukan kembali warga binaan sosial yang sudah dibina dengan keluarganya. "Warga binaan sosial yang sudah melaksanakan pembinaan bisa berkumpul kembali dengan keluarga di daerah asal di tempat mereka seharusnya berada dan tidak kembali ke jakarta menjadi PMKS, " tuturnya.

Perwakilan dari Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah di Provinsi DKI Jakarta, Muhi Buhari, mengapresiasi pemulangan warga binaan oleh Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta. Ia menilai, ini merupakan perhatian yang diberikan Dinas Sosial kepada warga binaan yang telah dibina dan akhirnya bisa kembali kepada keluarganya.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Sosial yang telah membina warga kami baik dari Jawa Tengah maupun Jawa Barat, mudah-mudahan mereka bisa beraktifitas, menetap, dan bermasyarakat di daerah asalnya”, tuturnya.

Posted in Berita on 06 Dec, 2022