Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, mengatakan pentingnya tindakan humanis oleh Satgas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) dalam melakukan layanan sosial kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Hal tersebut disampaikan dalam Apel Gabungan dalam rangka Kesiapsiagaan Bencana dan Optimalisasi Pengawasan Titik Rawan PMKS di Provinsi DKI Jakarta di Lapangan PSBI Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (21/10).

"Arahan dari PJ Gubernur adalah agar kita melakukan tindakan humanis kepada para penyandang sosial. Saya ucapkan terima kasih kepada Petugas P3S karena sudah banyak disoroti masyarakat maupun media atas sikap humanis dan responsifnya," ujarnya.

Selain itu, Kadis Premi juga menyoroti 300 titik rawan PMKS yang perlu dibuat skala prioritas, dalam melakukan pelayanan sosial.

"Saya yakin jumlah teman-teman P3S cukup terbatas. Nah, ini tugas bagaimana Bapak Ibu menjaga ritme dengan baik dan menjalankan tugas dengan baik," ujar Kadis Premi.

"Dan untuk Kepala Sudin Sosial di lima wilayah, harus memastikan bagaimana pelaksanaan Petugas P3S di wilayahnya berjalan dengan baik. Mana saja titik rawan yang menjadi prioritas dan jam berapa saja yang kiranya ada PMKS, terutama pada jalan protokol," imbuhnya.

Posted in Berita on 21 Oct, 2022