Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, menghadiri kegiatan Peningkatan Kapasitas Anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) 5 Wilayah Kota dalam Pengetahuan Penanganan Bencana, yang dilaksanakan pada 23-24 Juli di Gedung Kesenian, Jakarta Barat.

"Terima kasih karena selama ini TAGANA menjadi garda terdepan dalam penanganan bencana di Provinsi DKI Jakarta. Sebagai relawan, tentunya tidak mudah menjalani tugas tersebut. Tetaplah bekerja dengan hati dalam melayani penyintas bencana," ujar Kadis Premi. .

Ketua TAGANA Provinsi DKI Jakarta, Johnny Marlen Siahaan, mengatakan pertemuan tersebut diharapkan dapat membangun kekompakkan antar anggota TAGANA.

"Semoga dapat semakin solid, humanis dan siap dalam penanggulangan bencana di saat pra penanganan, pada saat penanganan, hingga pasca bencana di Provinsi DKI Jakarta," imbuhnya.

Adapun materi yang disampaikan dalam pertemuan tersebut terdiri dari Penanganan Bencana di Provinsi DKI Jakarta yang disampaikan langsung oleh Kepala BPBD Provinsi DKI Jakarta, Drs. H. Isnawa Aji. M.Ap ; Layanan Dukungan Psikososial oleh Tubagus Zaenal Abidin - Tee Bob (Penggiat Kebencanaan) ; Manajemen Shelter oleh Drajat Ageng Priyono (Penggiat Kebencanaan); Manajemen Posko oleh Joko Baroto (Penggiat Kebencanaan); Manajemen Dapur Umum oleh Kuswanto (Penggiat Kebencanaan); dan Manajemen Logistik oleh Agus Suyatno (Penggiat Kebencanaan).

Posted in Berita on 23 Jul, 2022