Sejumlah petugas pelayanan di Panti Sosial Bina Laras (PSBL) Harapan Sentosa 1 mengikuti giat peningkatan kapasitas.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan dan semangat petugas (PJLP) dari aspek etos kerja dan keterampilan, sehingga dapat mewujudkan kualitas pelayanan sosial yang lebih baik bagi warga binaan," ujar Kepala PSBL Harapan Sentosa 1, Yanti Afianti.

Ia menjelaskan layanan sosial yang diberikan kepada warga binaan terdiri dari peningkatan kesehatan psikososial, fisik, dan spiritual. "Dimana layanan tersebut nantinya dapat memberikan motivasi awal dan kepercayaan diri warga binaan.

"Sehingga dapat meningkatkan keberfungsian sosial dan mengubah perilaku warga binaan menjadi lebih aktif dan positif agar dapat hidup layak, normatif, dan bermanfaat," ujarnya.

Kegiatan peningkatan kapasitas petugas panti ini digelar oleh Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

Adapun materi yang disampaikan diantaranya pelayanan rehabilitasi sosial dasar dengan penerapan keterampilan dan teamwork yang baik. Selain itu peningkatan keterampilan dan perbaikan sikap terkait pelaksanaan tugas dan fungsi PJLP.

Posted in Berita on 23 Aug, 2022