Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial (FLKS) Provinsi DKI Jakarta menggelar Sosialisasi dan Bimtek Akreditasi LKS Provinsi DKI Jakarta di Aula Kantor Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Senin (28/11).

"Acara ini diinisiasi oleh Ketua Forum LKS, Pak Sidik. Acara dilakukan untuk pembekalan akreditasi bagi LKS seperti menyiapkan berkas, dokumen, laporan, foto-foto kegiatan. Tujuannya untuk memberikan eksistensi kepada LKS sebelum dilakukan visitas ke lembaganya," terang Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Susy Dwi Harini.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir perwakilan 150 LKS di Provinsi DKI Jakarta. Acara tersebut diisi oleh narasumber dari Badan Akreditasi Lembaga Kesejahteraan Sosial (BALKS) Kementerian Sosial RI.

Ketua Forum LKS Provinsi DKI Jakarta, Sidik, berharap dengan adanya acara ini dapat mendorong LKS lebih berkualitas dan optimal menjalankan tugas sosialnya di masyarakat.

"Harapannya dengan semakin banyaknya LKS yang punya akreditasi maka semakin memudahkan kita melakukan pemetaan dan koordinasi tentang jenis layanan sosial yang dilakukan," ujarnya.

Posted in Berita on 28 Nov, 2022