Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur menyalurkan bantuan kepada warga terdampak kebakaran yang terjadi di Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung. Bantuan yang diberikan berupa beras, mi instan, air mineral, biskuit, minyak goreng, kecap, sarden, matras, selimut, kain sarung, kaos oblong, baju anak, popok bayi, daster, sandal, mukena, selimut bayi, perlak, handuk, baju koko, sajadah, kopiah, dan kaos kerah. Selain itu, bantuan yang diberikan lainnya berupa seragam sekolah SD, SMP dan SMA, tas sekolah, dan sepatu sekolah.

Serah terima bantuan dilakukan langsung oleh Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur, Bapak Purwono, kepada Sekretaris Kelurahan Penggilingan, Staff Kasie Perlindungan Jaminan dan Rehabilitasi Sosial, Ketua RT dan Sekretaris RT 010, Ketua RW 012, tokoh masyarakat dan warga.

Sebagai informasi, kebakaran terjadi pemukiman padat penduduk di wilayah Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. Kebakaran terjadi pukul 05.15 WIB dini hari, sesaat setelah warga selesai santap sahur. Dari peristiwa tersebut, sebanyak 10 rumah terbakar dan mengakibatkan 54 orang yang berasal dari 10 KK mengungsi. Diketahui, penyebab kebakaran terjadi karena adanya korsleting listrik.

Posted in Berita on 23 Mar, 2023