Malam pergantian tahun kerap dinanti-nanti bagi masyarakat. Euforia penyambutannya pun beraneka ragam, salah satunya dengan menyalakan kembang api atau petasan. Namun nahas, peristiwa kebakaran karena lalainya menggunakan petasan, terjadi di Kelurahan Kebon Kosong. Sedikitnya 6 KK, terdiri dari 30 jiwa terpaksa kehilangan tempat tinggal akibat peristiwa tersebut.

Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Pusat menyalurkan bantuan awal kepada warga terdampak kebakaran di Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Sabtu (1/1).

"Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji, selimut, kaos kerah, matras, handuk besar, mukena, perlak, sarung, daster, sajadah, handuk kecil, popok bayi, dan sejumlah pakaian dalam laki-laki dan perempuan," ujar Abdul Salam.

Bantuan serupa juga diberikan kepada warga terdampak kebakaran saat malam tahun baru di Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok oleh Sudin Sosial Jakarta Utara dan  di Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, oleh Sudin Sosial Jakarta Timur. Adapun penyebab kebakaran di dua wilayah tersebut diketahui karena adanya korsleting listrik.

Posted in Berita on 01 Jan, 2022