Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Barat menyalurkan bantuan kepada warga terdampak kebakaran di dua kelurahan yakni di Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng dan di Kelurahan Sukabumi Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Minggu (30/10).

Adapun bantuan yang diberikan berupa mi instan, biskuit, ikan kaleng, minyak goreng, kecap, selimut, handuk dewasa, daster, kaos kerah, pembalut, diapers, matras dan terpal.

Selain bantuan tersebut, Suku Dinas Sosial Jakarta Barat juga menyiapkan makanan siap saji untuk para pengungsi korban bencana kebakaran sebanyak 400 boks di Rawa Buaya dan 200 boks di Sukabumi Selatan, selama tanggap darurat sesuai permohonan dari Lurah di wilayah tersebut.

Sebagai informasi, peristiwa kebakaran menghanguskan belasan rumah semi permanen di kawasan padat penduduk di Jalan Bojong Kavling RT/016, RW/04, Rawabuaya, Cengkareng, Minggu (30/10) siang. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran terjadi.

Peristiwa kebakaran juga melanda pemukiman penduduk di Jalan Kebayoran Lama, Gang Martaib, RT 06/08, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk. Sebanyak 50 KK yang terdiri dari 200 jiwa, terpaksa harus mengungsi. Adapun penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan.

Posted in Berita on 31 Oct, 2022