Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Barat menyalurkan bantuan kepada warga terdampak kebakaran di Kelurahan Kemanggisan dan Jembatan Lima, pada Senin (28/3).

"Bantuan yang diberikan kepada warga kebakaran di Kemanggisan berupa makanan siap sebanyak 100 boks. Telah disalurkan sejak Jumat 25 Maret lalu," ujar Kepala Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Barat, Suprapto. 

Kebakaran yang melanda wilayah Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah pada Kamis malam (24/3) ini, berdampak pada 20 rumah yang mencakup 15 KK terdiri dari 60 jiwa. 

Sementara itu, terkait bantuan yang diberikan kepada warga kebakaran di Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Sudin Sosial Jakarta Barat menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji, mie instan, biskuit, selimut dewasa, selimut bayi, matras, popok bayi, popok dewasa, kaos , pakaian muslim, seragam sekolah dan jumlah pakaian dalam laki-laki maupun perempuan.

"Untuk makanan siap saji diberikan sebanyak 175 boks, akan disalurkan pada pagi, siang dan malam hari selama tiga hari. Terkait kebutuhan logistik, kami akan sesuaikan dengan permintaan dari kelurahan," sambungnya. 

Sebagai informasi, peristiwa kebakaran menimpa belasan rumah kontrakan di Jalan Sawah Lio RT02/RW003, Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Sebanyak 17 rumah kontrakan dilaporkan terbakar. Jumlah KK yang dibuka 16 KK, terdiri dari 105 jiwa.

Peristiwa tersebut diduga berasal dari pembakaran bensin yang dilakukan seorang warga, diduga memiliki gangguan jiwa. Peristiwa tersebut kini tengah diselidiki oleh pihak kepolisian.

Posted in Berita on 28 Mar, 2022