Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta menyalurkan ratusan makanan siap saji bagi warga terdampak banjir. Makanan siap saji disiapkan melalui Dapur Umum dan dibagikan kepada warga terdampak banjir di sejumlah kelurahan di Jakarta Barat, yakni Kedoya Selatan, Kamal dan Rawa Buaya.

"Yang dipersiapkan oleh Dinas dalam menyiapkan makanan siap saji di Dapur Umum adalah kualitas menu makanan, kebersihan dan boks nasi harus yang higienis. Begitu pun bahan baku seperti sayuran, harus masih segar. Sehingga makanan yang diberikan sesuai dengan angka kebutuhan gizi," ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari.

Selain makanan siap saji, bantuan yang diberikan yakni peralatan kebersihan berupa sapu lidi, sapu ijuk, pengki, wiper air, karbol dan lainnya, masing-masing berjumlah 50 paket, diberikan per kelurahan terdampak banjir.

Bantuan makanan siap saji juga diberikan di wilayah Jakarta Timur, yakni di Cililitan, Cawang, Cipinang Muara, Kampung Melayu dan Bidara Cina. Dalam menyalurkan bantuan dilakukan koordinasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan.

Posted in Berita on 28 Feb, 2023