Sejumlah warga terdampak kebakaran di Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir, menerima bantuan berupa kebutuhan pangan dan logistik. Bantuan tersebut disalurkan oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat sejak hari Minggu, 20 Maret, lalu.

Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Pusat, Abdul Salam, merinci bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji, biskuit, mie instan, handuk, daster, baju koko, sarung, selimut, popok bayi, perlak, handuk, mukena, sajadah, selimut bayi, kaos kerah, dan sejumlah pakaian dalam laki-laki dan perempuan.

"Untuk makanan siap saji, kami berikan selama beberapa hari ke depan. Namun, jika masih dibutuhkan, kami akan menyesuaikannya," ujarnya.

Terkait surat berharga yang hilang akibat peristiwa ini, Abdul Salam mengatakan, hal tersebut akan dibantu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta.

"Untuk kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el), kartu identitas anak (KIA), kartu keluarga (KK), hingga duplikat akta kelahiran yang mungkin hilang karena hangus terbakar, Dukcapil membuka layanan Adminduk. Nanti warga akan didatangi langsung oleh petugas dukcapil," sambungnya.

Posted in Berita on 21 Mar, 2022