Tentunya Dinas Sosial sangat bangga sekali, ternyata anak-anak kami, warga binaan sosial panti, bisa mendapatkan prestasi di tengah keterbatasannya, di tengah kehidupan panti yang tentunya berbeda dengan di luar panti. Tapi sebisa mungkin, kami memberikan pembinaan dan pelayanan terbaik," ujar Kadis Premi, saat menghadiri Penyambutan Binaan PSBNRW Cahaya Batin yang Berlaga di Peparnas XVI, Minggu (21/11).

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, mengapresiasi warga binaan Panti Sosial Bina Netra Rungu Wicara (PSBNRW) Cahaya Batin yang berhasil menyumbang 13 medali untuk Provinsi DKI Jakarta dalam Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI yang digelar di Papua pada 2-15 November lalu. Tiga belas medali yang berhasil diraih yakni tiga medali emas, lima medali perak dan lima medali perunggu.

"Tentunya Dinas Sosial sangat bangga sekali, ternyata anak-anak kami, warga binaan sosial panti, bisa mendapatkan prestasi di tengah keterbatasannya, di tengah kehidupan panti yang tentunya berbeda dengan di luar panti. Tapi sebisa mungkin, kami memberikan pembinaan dan pelayanan terbaik," ujar Kadis Premi, saat menghadiri Penyambutan Binaan PSBNRW Cahaya Batin yang Berlaga di Peparnas XVI, Minggu (21/11).

Kepala Bidang Pengembangan Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, sekaligus Ketua Kontingen DKI Jakarta dalam Peparnas XVI, Tedi Cahyono, mengatakan ke delapan warga binaan PSBNRW Cahaya Batin yang menjadi atlet Kontingen DKI Jakarta sangat bersemangat dan gigih selama pertandingan berlangsung. Hal tersebut tentunya berimbas positif pada perolehan medali DKI Jakarta.

"Alhamdulillah berkat dukungan semua, Pemprov DKI Jakarta mencapai posisi sepuluh besar, urutan ke enam dengan perolehan medali 25 emas, 32 perak dan 41 perunggu. Saya yakin tidak ada kebetulan, ini anugerah berkat usaha dan doa semuanya, juga kegigihan para atlet, termasuk warga binaan sosial PSBNRW Cahaya Batin,", ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi, National Paralympic Committee (NPC) Provinsi DKI Jakarta, Fajar Vidya Hartono; Kepala Bidang Distribusi Pendayagunaan Baznas Bazis DKI Jakarta, Ahmad Soleh; Kepala Bidang Pengembangan Kesejahteraan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin (PKS PFM) Dinsos DKI Jakarta, Rani Nurani; Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinsos DKI Jakarta, Susy Dwi Harini; Kepala PSBNRW Cahaya Batin, Prayitno; Kepala PSBI Bangun Daya 1, Masyudi; serta Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial Dinsos DKI Jakarta.

Posted in Berita on 21 Nov, 2021