Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta melalui para pekerja sosial madya bekerjasama dengan DPD IPSPI DKI Jakarta, merayakan peringatan Hari Pekerjaan Sosial Sedunia dengan mengadakan A Career Guide Workshop tentang profesi pekerja sosial kepada siswa/i SMKN 28 Jakarta, Jumat (31/3).

Kegiatan ini mengusung tema Respecting Diversity Trought Joint Social Action yang diprakarsai oleh DPD IPSPI Jakarta dan para pekerja sosial Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta

"Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Pekerjaan Sosial Sedunia serta memperkenalkan profesi pekerja sosial bagi generasi muda sebagai penerus sumber daya manusia untuk profesi pekerja sosial ke depannya, " ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, saat menghadiri kegiatan tersebut.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD IPSPI DKI Jakarta, Rani Nurani. Bahwa kegiatan ini adalah memberikan motivasi kepada siswa siswi SMKN 28 Jakarta untuk menjadi pekerja sosial yang handal mandiri dan percaya diri. Dalam kegiatan ini, Siswa siswi SMKN 28 diberikan ice breaking, materi peran dan praktek pekerja sosial, sehingga kedepannya dapat dengan bangga memilih jurusan kesejahteraan sosial ketika masuk perguruan tinggi. Kadis sosial Premi juga menambahkan pesan kepada siswa dan guru yang hadir bahwa Pekerja Sosial dibutuhkan.

"Bahwa profesi pekerja sosial merupakan profesi yang mulia dan kalian adalah calon-calon dari profesi ini serta nanti kita bisa bekerja sama untuk memberikan pengalaman praktis dari pekerja sosial madya dari dinas sosial jakarta kepada siswa SMKN 28 Jakarta, " tuturnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan, Diding Wahyudin; Sekretaris Jenderal KPSI, Nurul Eka Hidayati; Kepala Sekolah SMKN 28 Jakarta, Esta Siagian; Founder Social Work Sketch, M.Ivan; dan DPD IPSPI Jakarta beserta jajaran pengurus dan anggotanya.

Kegiatan diikuti oleh 104 siswi kelas XI jurusan Pekerjaan Sosial, didampingi fasilitator dari DPD IPSPI, serta praktisi pekerja sosial. Kegiatan berlangsung dengan meriah dan antusias, para peserta bersemangat karena mendapatkan pengetahuan baru tentang Profesi Pekerja Sosial.

Kegiatan perayaan hari pekerjaan sosial se dunia ini juga berkolaborasi dengan Social Work Sketch, KPSI (Konsorsium Pekerja Sosial Indonesia), Dinas Pendidikan Jakarta, dan SMKN 28

Posted in Berita on 01 Apr, 2023