Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta menggelar rangkaian acara Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tingkat Provinsi DKI Jakarta di Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (16/12).

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, mengatakan peringatan HKSN dapat menjadi stimulus yang baik dalam menjalankan beragam kegiatan sosial agar lebih terarah dan terpercaya.

"Saya harap ini bukan sekadar ceremony saja, tapi juga menjadi penyemangat, dapat menggugah tanggung jawab kita semua untuk kepedulian dan solidaritas sosial, terutama di tengah pandemi COVID-19 saat ini," ujar Kadis Premi.

"Saya berterimakasih kepada Baznasbazis dki jakarta, Human Initiative dan PT Rio Indonesia yang sudah berkenan memberikan bantuan kepada warga binaan sosial kami terutama anak-anak. Ini merupakan salah satu bukti nyata bagaimana memaknai kesetiakawanan sosial. Karena sebenarnya, sikap kesetiakawanan sosial itu bisa menjadi salah satu alat pengentasan kemiskinan di Jakarta," sambungnya.

Dalam bulan bhakti kesetiakawanan sosial tersebut, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan sejumlah lembaga dan badan usaha, dengan memberikan bantuan, baik kepada warga binaan maupun yatim piatu yang berada di Provinsi DKI Jakarta.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 600 unit kursi roda, 61 unit kaki palsu, santunan yatim bagi anak korban COVID serta khitanan massal dari Baznas Bazis DKI Jakarta; furniture produk IKEA bagi panti-panti sosial milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berada di Jakarta Timur dari Human Initiative; serta 4000 unit pasang sepatu dari PT RIO Indonesia, yang diperuntukkan kepada anak-anak di panti sosial milik pemerintah dan swasta yang berada di Provinsi DKI Jakarta.

Acara tersebut juga diramaikan dengan pentas seni berupa tarian tradisional maupun pencak silat, tarik suara dan bazar kerajinan tangan oleh warga binaan panti sosial yang berada di bawah naungan Dinsos DKI Jakarta. Bazar ini juga menyuguhkan aneka produk kuliner Jakpreneur binaan Dinsos DKI Jakarta.

Posted in Berita on 16 Dec, 2021