Adapun program yang dilaksanakan adalah pengembangan kurikulum dan pendampingan peningkatan kualitas kegiatan pembelajaran.

Guna mengembangkan kurikulum serta meningkatkan kapasitas instruktur sebagai tenaga pengajar di kelas keterampilan, Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Taruna Jaya 1 bersama dengan ADRF Dream Center, mengadakan rangkaian Program Komite Pelatihan (Dream Committee) Periode 2020/2021. Demikian disampaikan Kepala PSBR Taruna Jaya 1, Budi Hastuti, Jumat (24/9).

Adapun program yang dilaksanakan adalah pengembangan kurikulum dan pendampingan peningkatan kualitas kegiatan pembelajaran.

Kegiatan ini diikuti oleh 14 peserta dari instruktur jurusan keterampilan yang ada di PSBR Taruna Jaya 1, diadakan dalam dua periode yaitu bulan Agustus - Desember 2020 dan Mei - September 2021. Dalam kegiatan ini, Program Dream Center mendukung dana transportasi, material pembelajaran, traineer fee dan sebagainya. Keseluruhan dana di dukung oleh KOICA (Korea international cooperation agency)

"Instruktur menjalani beberapa sub kegiatan mulai dari Orientasi Program, Seminar sosialisasi kurikulum, Proses pendampingan penyusunan kurikulum oleh tenaga ahli dan tim, observasi kelas dan melakukan bedah kurikulum melalui metode Focus Group Discussion (FGD) bersama dengan panitia penyelenggara yang bertugas mendampingi peserta selama proses kegiatan berlangsung," terangnya.

Perwakilan ADRF Dream Center Fiza, mengatakan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran instruktur, melalui kegiatan persiapan, pelaksanaan serta evaluasi secara berkala.

"Hal ini tentunya akan turut pula meningkatkan kualitas kemampuan para warga binaan sosial setelah mereka menyelesaikan program keterampilan," ujarnya.

FGD ini merupakan rangkaian acara Closing Program Dream Committe. Sebelumnya, pada Senin 20 September, telah dilakukan kegiatan demo keterampilan oleh warga binaan. Kegiatan ini sebagai evaluasi keberhasilan warga binaan dalam memahami ketrampilan selama program berlangsung.

Posted in Berita on 24 Sep, 2021