Warga binaan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 2 Dinas Sosial DKI Jakarta menerima bantuan unit computer dan paket pangan sembako pada Program Lenovo Indonesia yang bertajuk “ Global Month Of Service (GMOS) “, di halaman Kantor PSAA Putra Utama 2, di Jalan Jati IX, Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (13/9).

Kasatpel Pembinaan PSAA Putra Utama 2, Adi Sulistyo menjelaskan pihaknya pada tahun 2023 ini mendapatkan bantuan dari kegiatan Program Corporate Social Responsibility (CSR) Lenovo Indonesia berupa pc komputer sebanyak 10 unit, laptop 10 unit dan 300 paket sembako.

Lanjut kata dia pada kesempatan yang sama, pihaknya juga menggelar acara ceremony dengan berbagai kegiatan hiburan warga binaan seperti penampilan olahraga pencak silat, bernyanyi dan lainnya. Pada acara itu juga turut dihadiri Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Lurah Sungai Bambu dan jajaran manajemen Lenovo Indonesia.

“ Iya dalam kegiatan itu selain bantuan pc komputer kami juga sekaligus menerima bantuan berupa 300 paket sembako. 150 paket dibagikan untuk anak anak panti dan 150 paketnya lagi dibagikan anak anak warga lingkungan sekitar Panti, “ ujar Adi

Lebih jauh ia menyampaikan pihaknya bersama Lenovo Indonesia tergerak memberikan bantuan berupa computer bagi anak warga binaan panti. Karena masih banyak warga binaan yang belum memiliki kemampuan pengoperasian computer.

“ Iya terlebih saat ini, beberapa tugas sekolah anak warga binaan juga harus sudah menggunakan computer atau laptop, “ tuturnya

Pihaknya berharap dengan adanya program bantuan ini kedepan akan ada keberlanjutan dengan bimbingan pelatihan pengoperasian computer. Sehingga nantinya para warga binaan dapat memiliki kemampuan serta kemahiran di bidang tersebut.

Posted in Berita on 18 Sep, 2023