Sebanyak 110 anak penghuni Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 1 mengikuti kegiatan berekreasi di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) dan Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol.

Kepala Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 1 Klender, Adji Antoko mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan hiburan sekaligus mengenalkan anak-anak penghuni panti pada alam, khususnya dunia binatang. Terlebih, selama pandemi COVID-19, anak-anak tersebut banyak menghabiskan waktunya di panti asuhan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur yang telah memfasilitasi kami untuk berekreasi. Ini sebagai uji coba anak-anak yang melakukan aktifitas di luar rumah dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes)," ujar Aji saat dikonfirmasi Jumat (31/12).

Kegiatan rekreasi ke TMR ini dibagi menjadi dua kelompok. Pertama pada Rabu (29/12) untuk anak berusia 6-15 tahun di TMR yang diikuti sebanyak 110 anak. Kemudian hari kedua pada Kamis (30/12) untuk anak usia 16-25 tahun ke Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol sebanyak 90 anak.

"Kami ajak juga pendamping mereka untuk lebih mendekatkan anak-anak pada alam serta memberikan penjelasan pengetahuan tentang hewan," sambungnya.

Diharapkan kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan anak-anak penghuni panti sosial serta memberi ruang kepada warga binaan untuk menghibur diri setelah melalui masa pandemi.

Posted in Berita on 31 Dec, 2021