Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 2 menerima kunjungan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok, dalam rangka monitoring dan evaluasi penyediaan ruang isolasi di lingkungan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 2.

Kepala PSAA Putra Utama 2, Nuri Sawitri, mengatakan berdasarkan hasil pemantauan tersebut, seluruh ruangan isolasi tergolong baik. Di mana letaknya dekat area pepohonan panti dan mendapat sinar matahari yang cukup. Selain itu, ruang isolasi juga sudah difasilitasi dengan tempat tidur, pendingin ruangan (AC), dispenser serta tempat sampah dan kamar mandi yang terpisah.

Sebagai hasil evaluasi, pihak Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok memberikan masukan agar lokasi kamar mandinya lebih dekat dengan ruang isolasi," ujar Kepala PSAA Putra Utama 2, Nuri Sawitri. saat dikonfirmasi pada Rabu (30/3).

"Masukan lain juga terkait dengan posisi tempat tidur yang sebaiknya dikondisikan agar berada di dua sudut kamar yang berbeda," sambungnya.

Saat ini terdapat dua ruang isolasi di PSAA Putra Utama 2. Kedua ruangan tersebut digunakan saat warga binaan terpapar virus menular, seperti Covid-19.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kasubbag Tata Usaha PSAA Putra Utama 2, Kasatpel Pelayanan PSAA Putra Utama 2, serta perwakilan Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.


Posted in Berita on 30 Mar, 2022