Panti Sosial Bina Karya (PSBK) Harapan Jaya dalam hal ini yang menaungi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Disnakertransgi) DKI Jakarta dan Pusat Pelatihan Kerja Daerah Jakarta Timur tengah melaksanakan pelatihan keterampilan teknik bengkel las kepada warga binaan sosial, Jumat (12/5).

Sebanyak sepuluh warga binaan Panti Sosial Bina Karya (PSBK) Harapan Jaya mengikuti pelatihan teknik las dengan didampingi instruktur, yang berlangsung selama 20 hari.

Kepala Panti Sosial Bina Karya (PSBK) Harapan Jaya, Sri Utami menjelaskan pihaknya memberikan pelatihan tersebut bertujuan agar kedepan warga binaan sosial dapat berdaya guna dan mandiri.

Lanjut ia menyampaikan pada kegiatan itu selain sepuluh warga binaan social yang mengikuti pelatihan bengkel las, pihaknya juga tengah melaksanakan pelatihan pelatihan keterampilan lainnya.

“ Saat ini kami memberikan pelatihan dan kegiatan yang memberikan motivasi kepada mereka. Salah satunya seperti pelatihan bengkel las, kita bekerjasama dengan Disnakertransgi DKI Jakarta. Untuk sepuluh orang warga binaan sosial selama 20 hari “ , ujar Sri Utami

Disamping itu pihaknya sebelumnya telah melakukan seleksi kepada warga binaan social yang akan mengikuti pelatihan itu sesuai dengan minat dan bakatnya serta kategori usia produktif.

Pihaknya berharap kedepan pelatihan pelatihan tersebut semata mata dilakukan hanya untuk melatih keterampilan kepada warga binaan social yang kategori usianya masih produktif.

Posted in Berita on 13 May, 2023