Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Taruna Jaya 1 mengajak seluruh warga binaan karya wisata ke Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Senin (29/11).

Sebanyak 100 warga binaan dan 22 orang pendamping ikut serta dalam giat tersebut.

"Kegiatan ini untuk menambah keceriaan warga binaan, setelah setahun lebih full belajar beragam keterampilan, karena terbatasnya ruang gerak akibat COVID-19. Sehingga pasti ada yang merasa penat. Di sini, semoga anak-anak bersuka ria dengan tetap menaati protokol kesehatan," ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari.

"Dipilihnya Dufan sebagai tempat karya wisata, karena lokasinya masih di Jakarta. Selain itu, mayoritas anak binaan kami belum pernah ke Dufan. Meskipun banyak yang berasal dari Jakarta, tapi karena keterbatasan ekonomi, sehingga mereka belum sempat ke sini," sambungnya.

Kegiatan karya wisata ini merupakan hasil kolaborasi antara Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta dengan Biro KSD Provinsi DKI Jakarta, PT Pembangunan Jaya Ancol dan Dinas Perhubungan. Selain itu, kegiatan ini juga didorong oleh KOICA (Korea International Cooperation Agency) melalui ADRF Dream Center.

"Harapan kami tentunya, anak-anak bisa bahagia dan semakin terjaga silahturahminya. Hal terpenting, setelah kegiatan ini, mereka dapat meningkatkan semangat untuk belajar karena kondisinya sudah kembali fresh," tutupnya.

Posted in Berita on 29 Nov, 2021