"Kami berterimakasih atas diberikannya bantuan ini, yang sangat bermanfaat bagi anak-anak di panti kami," ujar Budi.

Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Taruna Jaya 1 Tebet menerima 70 paket sembako dari Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT). Serah terima dilakukan secara simbolis oleh Ketua Umum PNKT, Didik Mukrianto, kepada Kepala PSBR Taruna Jaya 1, Budi Hastuti, dalam acara puncak HUT ke-61 Karang Taruna di Hotel Grand Mercure Jakarta, Minggu (26/9).

"Kami berterimakasih atas diberikannya bantuan ini, yang sangat bermanfaat bagi anak-anak di panti kami," ujar Budi.

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua Majelis Pertimbangan Nasional Karang Taruna (MPNKT) Gibran Rakabuming Raka. Ia meminta agar Karang Taruna ikut membantu penanganan pandemi Covid-19 dan juga percepatan pemulihan ekonomi nasional.

"Kita saat ini berjuang mengatasi pandemi Covid-19 yang membutuhkan partisipasi semua pihak untuk bangkit dan membantu percepatan pemulihan ekonomi, harus saya garis bawahi bukan hanya pemulihan ekonomi tapi percepatan," ujar Gibran.

Dia juga menilai Karang Taruna harus mampu berkolaborasi dengan semua pihak, khususnya pemerintah.

"Kolaborasi menjadi kata kunci untuk menjawab berbagai tantangan. Karang Taruna harus berkolaborasi dengan semua pihak terutama pemerintah. Karang Taruna harus jadi perekat kesetiakawanan dan solidaritas sosial,” paparnya.

Posted in Berita on 26 Sep, 2021