Bantuan yang diserahkan dari awal sudah diinventarisir bersama. Sehingga telah disesuaikan dengan kebutuhan warga binaan. Terutama kebutuhan selama menghadapi situasi pandemi COVID-19, seperti masker, hand sanitizer, cairan desinfektan, sabun cuci tangan, face shield, vitamin C serta obat-obatan penunjang lainnya," ujar Kepala PSBR Taruna Jaya 1, Budi Hastuti.

Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Taruna Jaya 1 menerima bantuan dana hibah dari KOICA (Korea International Cooperation Agency) yang disalurkan melalui Kementerian Sosial RI, Selasa (9/11).

Adapun bantuan dana hibah yang diberikan dalam bentuk 1 unit kendaraan ambulance, 1 unit kendaraan operasional, Alat Pelindung Diri (APD dan Vitamin serta 1 unit wastafel.

"Bantuan yang diserahkan dari awal sudah diinventarisir bersama. Sehingga telah disesuaikan dengan kebutuhan warga binaan. Terutama kebutuhan selama menghadapi situasi pandemi COVID-19, seperti masker, hand sanitizer, cairan desinfektan, sabun cuci tangan, face shield, vitamin C serta obat-obatan penunjang lainnya," ujar Kepala PSBR Taruna Jaya 1, Budi Hastuti.

"Semoga dengan adanya dana hibah ini dapat meningkatkan pelayanan sosial kepada warga binaan di PSBR Taruna Jaya 1," ujar Kepala Bidang Pengembangan Kesejahteraan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin (PKS PFM), Rani Nurani.

Selain memberikan bantuan dana hibah kepada PSBR Taruna Jaya 1, KOICA juga memberikan bantuan kepada Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Handayani milik Kementerian Sosial RI.

Direktur Rehabilitasi Sosial Anak, Kemensos RI, Kanya Eka Santi, mengatakan pemberian bantuan ini diharapkan dapat mempererat hubungan yang baik, antara Indonesia dengan Korea Selatan, terutama dalam aspek sosial.

"Ini hal yang baik sekali, KOICA memberikan perhatian kepada kita. Kami ucapkan terimakasih terhadap dukungan yang diberikan. Harapannya ini bisa kita gunakan sebaik-baiknya untuk membantu kegiatan warga binaan dan ini menjadi relasi yang baik ke depannya," tuturnya.

Posted in Berita on 09 Nov, 2021