Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, diwakili Kepala Bidang Pengembangan Kesejahteraan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin (PKS PFM), Dewi Aryati Ningrum, menghadiri Rapat Koordinasi Pemantauan dan Pengendalian dan Evaluasi Penanggulangan Kemiskinan di Kota Administrasi Jakarta Barat, Rabu (28/9).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kasat Bimas Polres Kota Administrasi Jakarta Barat, Tunari; Inspektur Pembantu Kota Administrasi Jakarta Barat, Zikran; dan perwakilan PT Pos Indonesia wilayah Jakarta Barat, serta perwakilan BNI Cabang Daan Mogot dan Cabang Jakarta Kota.

"Untuk penanganan kemiskinan di Provinsi DKI Jakarta, kami memberikan bantuan yang bersumber dari APBD maupun dari APBN. Tentunya Bapak Ibu mungkin sudah dengar ada bantuan pemenuhan kebutuhan dasar yakni Kartu Lansia Jakarta, Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta dan Kartu Anak Jakarta. Sementara untuk APBN ada Porgram Keluarga Harapan dan BPNT / Program Bantuan Sembako serta BLT BBM yang baru-baru ini disalurkan," papar Dewi.

Terkait pemberdayaan masyarakat prasejahtera, ia menjelaskan Provinsi DKI Jakarta memfasilitasi pendamping wirausaha melalui program Jakpreneur, dengan berbagai pelatihan. Di mana Dinas Sosial DKI Jakarta menjadi salah satu SKPD pengampu program tersebut.

Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Barat, Suprapto, mengatakan dalam hal penyaluran bantuan maupun penyelenggaraan kegiatan sosial di wilayah Jakarta Barat, pihaknya berkoordinasi dengan Unit Pemberantasan Pungutan Liar tingkat kota di Jakarta Barat.

"Kalau bicara tentang penanggulangan kemiskinan, tidak akan lepas dari usaha seluruh SKPD/UKPD terkait, baik dari sosial, kesehatan, PPAPP, dukcapil dan lainnya. Untuk itu dilakukan berbagai upaya secara bersama-sama, " ujarnya.

Posted in Berita on 28 Sep, 2022