Kegiatan LDP ini diisi oleh Penyuluh dan Pekerja Sosial Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta dan Tagana Jakarta Utara.

Sebanyak 35 anak terdampak kebakaran di Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, diberi Layanan Dukungan Psikososial (LDP), Jumat (8/10).

Kegiatan LDP ini diisi oleh Penyuluh dan Pekerja Sosial Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta dan Tagana Jakarta Utara.

"Ada 35 anak yang ikut. Kami ajak berbagai kegiatan untuk beberapa hari ini. Ada kegiatan mendongeng, meggambar, lalu ada permainan, menyanyi. Ada juga lomba yang kami gelar kecil-kecilan untuk hiburan, yaitu lomba mendongeng dan menyanyi," ujar Gabriela Chrisnita Vani, Penyuluh Sosial Pertama.

Kegiatan LDP ini diberikan kepada anak-anak dengan kelompok usia 3 hingga 13 tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk memulihkan dampak psikososial dari situasi yang terjadi.

"Harapannya kami dapat memberikan penguatan semangat agar mereka bisa tetap ceria, senang, memperkecil kemurungan. Serta menjaga interaksi mereka dengan teman seumurannya. Sehingga mereka punya lingkaran pertemanan untuk bermain atau belajar berdama. Itu yang mau kami bangun," ungkap Gaby.

Kegiatan ini akan berlanjut selama tiga hari ke depan, hingga 11 Oktober mendatang. Diharapkan dengan adanya LDP ini, dapat menghibur dan mengedukasi, sehingga bisa menekan rasa traumatik pada anak-anak terdampak kebakaran.

Posted in Berita on 08 Oct, 2021