Pelatihan ini bertujuan supaya mereka mengenal digital marketing, seperti bagaimana cara menyusun kalimat promosi yang efektif, bagaimana membangun perusahaan serta manajemen promosi yang terstruktur. Selain itu bagaimana mengembangkan pemasaran pada produk atau jasa yang dijual," ujar Kepala PSBR Taruna Jaya 1, Budi Hastuti, Kamis (14/10).

Sebanyak 50 binaan Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Taruna Jaya 1 mengikuti Pelatihan Digital Marketing secara virtual, yang diselenggarakan oleh Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Selatan, yang merupakan UPT dari Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta.

"Pelatihan ini bertujuan supaya mereka mengenal digital marketing, seperti bagaimana cara menyusun kalimat promosi yang efektif, bagaimana membangun perusahaan serta manajemen promosi yang terstruktur. Selain itu bagaimana mengembangkan pemasaran pada produk atau jasa yang dijual," ujar Kepala PSBR Taruna Jaya 1, Budi Hastuti, Kamis (14/10).

Pelatihan Digital Marketing tersebut menyajikan sejumlah materi, yakni tentang Pengenalan Digital Marketing, Strategi Pemasaran Digital di Media Sosial, serta Membuat Perencanaan Periklanan melalui Pengemasan Konten yang Menarik.

Kasatpel Pembinaan PSBR Taruna Jaya 1, Dini Anisah Mei, menjelaskan, ini kali pertama warga binaan diberi pelatihan Digital Marketing.

Ia pun berharap dengan adanya pelatihan ini, warga binaan dapat menambah pengetahuan serta mengembangkan ide-ide kreatif, terutama di bidang digital marketing.

"Walaupun sekarang mereka masih belajar dan belum bekerja, tapi kami berharap ini dapat menambah pengetahuan mereka terkait pengelolaan usaha. Agar ke depan, ketika mereka memutuskan untuk berbisnis atau membuka usaha sendiri, mereka sudah punya bekal untuk mengkreasikan produk dan jasa," tutupnya.

Posted in Berita on 14 Oct, 2021