Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali, mengunjungi Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Balita Tunas Bangsa. Kunjungan tersebut dilakukan usai dirinya meresmikan dimulainya pelaksanaan Cahaya Ramadhan II yang merupakan kolaborasi Dinsos DKI Jakarta bersama Bazis Baznas Provinsi DKI Jakarta, pada Jumat (1/4).

"Pak Sekda berkesempatan meninjau PSAA Balita untuk melihat bagaimana kondisi anak-anak balita di panti, saat memasuki bulan puasa. Beliau melihat langsung anak yang dibina di panti, mengunjungi ruangan bayi, kemudian berinteraksi langsung dengan beberapa di antara mereka," ujar Kepala PSAA Balita Tunas Bangsa, Ucu Rahayu.

"Beliau berpesan kepada kami yang berada di panti, untuk tetap sabar dan ikhlas melayani anak binaan. Selain itu, kewajiban kewajiban pemerintah, ini mengandung nilai ibadah dan pahala luar biasa," sambungnya.

Ucu menilai, kegiatan ini menjadi motivasi tersendiri bagi petugas panti, terutama saat menyambut bulan suci Ramadhan.

"Kami merasa terpacu untuk bekerja lebih baik lagi. Tetap bekerja dengan hati sabar dan ikhlas, karena panti balita merupakan salah satu bagian penting dalam penanganan masalah sosial di Provinsi DKI Jakarta, terutama anak balita terlantar," tuturnya.

Posted in Berita on 01 Apr, 2022