Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta melalui Pusat Data Informasi dan Jaminan Sosial (Pusdatin Jamsos) menggelar Penutupan Uji Coba Permakanan Panti, Kamis (27/10).

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan selama 2 (dua) pekan lamanya dan ditutup oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari; serta dihadiri Kepala Pusdatin Jamsos, para kepala panti sosial, para kasatpel panti dan operator 22 panti sosial.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Premi mengingatkan pemesanan e-purchasing pada tahun 2023, terhitung dari tanggal 1 Januari sampai dengan 31 Maret. Ia pun berpesan agar melakukan simulasi penginputan e-harga sebelum tahun 2023.

Sebanyak 17 panti sosial yang berada di bawah naungan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, mengikuti ujicoba sistem permakanan panti Tahap 2 ini, yang di mulai tanggal 10 s.d 21 oktober 2022 , dilaksanakan secara luring maupun daring pada 10-21 Oktober 2022.

Uji coba ini juga melibatkan 5 panti yang sebelumnya telah mengikuti uji coba tahap 1 pada 8-19 Agustus 2022, yakni PSAA Putra Utama 1, PSBI Bangun Daya 2, PSBD Budi Bhakti, PSBL Harapan Sentosa 3, dan PSTW Budi Mulia 2.

Hasil uji coba akan menjadi bahan perbaikan sistem informasi dan bahan pertimbangan bagi Dinas Sosial dalam membuat kebijakan terkait permakanan warga binaan di panti sosial. Nantinya para Kepala Panti akan melaksanakan koordinasi terkait perputaran menu, kesepakatan 10 variasi menu pada masing-masing panti.

Diharapkan sistem permakanan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh Panti Sosial.

Posted in Berita on 27 Oct, 2022