Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan menerima penghargaan penganugerahan Mitra Bhakti Husada di Ruang Pertemuan Leimena, Kantor Kementerian Kesehatan RI, Senin (29/11).

Dalam hal ini, Sudin Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan menerima penghargaan dengan kategori Perkantoran Organisasi Perangkat Daerah Tingkat Dua, yang menerapkan Pelaksanaan Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP) dan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) di lingkungan kerjanya.

"Tentunya ini menjadi motivasi bagi kami dan bagi unit kerja yang lain, khususnya di lingkungan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, agar terus memberikan rasa aman dan keselamatan pegawai dalam bekerja guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat," ujar Kepala Sudin Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan, Sahrul.

Sebagai informasi, pemberian penghargaan Mitra Bhakti Husada merupakan apresiasi yang diberikan Kementerian Kesehatan RI kepada mitra yang telah berperan dalam memberikan perlindungan kesehatan dan keselamatan kerja. Penghargaan ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Kesehatan Nasional ke-57 Tahun 2021.

Sekretaris Jenderal Kemenkes RI , Kunta Wibawa Dasa Nugraha mengatakan perempuan pekerja mempunyai peran ganda, selain harus produktif juga harus mencetak generasi penerus bangsa. Karena itu perusahaan atau instansi tempat kerja harus menginisiasi Gerakan perempuan sehat produktif.

“Intinya supaya kesehatan perempuan pekerja itu terjamin dan terlindung, sehingga dia bisa produktif, terjaga, dan juga mendukung perekonomian negara,” tandasnya.

Posted in Berita on 29 Nov, 2021