Tim Respon Cepat (TRC) Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Kota Jakarta Timur menolong seorang lansia terlantar, Nasiah (62), yang berdomisili di Jalan Pandan RT 031 RW 03, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati.

Diketahui, Nenek Nasiah tinggal dengan tiga saudara, yaitu dua adik kandung dan satu keponakan. Dalam rumah tersebut hanya satu orang yang bekerja dan yang lain mengurus Nenek Nasiah karena kondisinya cacat fisik.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Purwono, menjelaskan informasi terkait keberadaan Nenek Nasiah berawal dari laporan warga melalui portal CRM (Cepat Respon Masyarakat) milik Pemprov DKI Jakarta.

"Kami langsung menyiapkan bantuan berupa beras 10kg, mie instan 1 dus, minyak goreng 2 liter, biskuit 6 pack, sarden 5 kaleng dan popok lansia 3 ball," ujarnya pada Selasa (12/4).

Selain itu, Sudin Sosial Jakarta Timur juga berkoordinasi dengan pihak kelurahan untuk membantu Nenek Nasiah mengurus KTP dan selanjutnya akan didaftarkan dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), agar Nenek Nasiah berkesempatan mendapat bantuan sosial.

"Hari ini, tim yang terdiri dari PSKB Sudin Sosial Jaktim, TKSK Sosial Kecamatan Kramat Jati, Kepala Seksi Kesra Kelurahan Batu Ampar, Pendamsos Kelurahan Batu Ampar dan Kader Jumantik RT 013 RW 03, sudah melakukan home visit," tutupnya.

Posted in Berita on 12 Apr, 2022