Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta menggelar acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H di Masjid Baitul Muchlisin, Kantor Dinsos DKI Jakarta, Senin (8/8).

Kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan santunan secara simbolis kepada lima orang anak yatim piatu oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, didampingi Ketua Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta, Akhmad Abubakar, serta Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Provinsi DKI Jakarta.

Kadis Premi mengatakan, tahun baru ini merupakan momen untuk hijrah menjadi ASN yang lebih baik lagi.

"Momen hijrah ini merupakan momen perubahan karakter yang baik dan menjadi aparatur profesional, serta menanamkan budaya kerja Provinsi DKI Jakarta, sesuai Pergub Nomor 54 Tahun 2020, yakni TERBAIK, berintegritas, kolaboratif, akuntabel, inovatif dan berkeadilan," ujarnya.

Anggota Komisi E DPRD Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Thamrin, sekaligus penceramah dalam kegiatan tersebut, mengajak para ASN di lingkungan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, untuk memaknai hijrah pergantian tahun ini sebagai rasa syukur, sabar, serta perbanyak introspeksi diri.

"Hijrah segala hal. Dari bohong ke jujur, dari lelet ke gesit, dari malas ke rajin. Semua masing-masing ada tempatnya. Ciri orang munafik itu, jika dia orang baik, maka akan gelisah jika berada di tempat yang melakukan banyak kesalahan. Begitu pun sebaliknya," imbuhnya.

Posted in Berita on 08 Aug, 2022