Siaran Pers

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Sosial menerima bantuan dari Presiden RI berupa 1.300 paket sembako.

Bantuan tersebut secara simbolis diterima oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, di Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 2, Jakarta Timur, Senin (13/5).

"Bantuan ini akan disalurkan kepada dua panti sosial yaitu Panti Sosial Bina Laras (PSBL) Harapan Sentosa 2 dan Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Mulia 2 serta 26 Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) swasta yang tersebar di wilayah provinsi DKI Jakarta," ujar Kadis Premi.

Elfriede Yola, Perwakilan Sekretariat Kepresidenan Republik Indonesia, merinci bantuan yang diberikan berupa paket sembako tersebut berisikan 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 pack teh, 1 pack biskuit, dan 1 liter minyak. “ Bantuan ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah kepada anak terlantar, lansia terlantar, penyandang disabilitas terlantar maupun keluarga tidak mampu, “ tuturnya.

Ketua Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Jakarta, Mohamad Sidik, berharap pemberian paket sembako ini dapat membantu masyarakat di tengah kenaikan harga pangan secara global yang masih terjadi hingga saat ini.

"Terima kasih kepada Pemerintah, terutama Pak Presiden. Ini tentunya sangat membantu masyarakat, mengingat harga beras dan minyak goreng yang terus melonjak. Insya Allah berkah dan membantu kebutuhan masyarakat di Jakarta," imbuhnya.

Posted in Berita on 13 May, 2024