Sejumlah warga binaan Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Taruna Jaya 1 diberi pelatihan membuat kopi. Pelatihan ini menghadirkan narasumber Dosen Universitas Bhayangkara, Tungga Buana Irfana dan seorang mahasiswa S3 Universitas Pendidikan Indonesia, Fahrin.

"Kami berkolaborasi dengan civitas akademisi. Dalam hal ini para dosen dan mahasiswa S3, agar bisa sharing ilmu ke anak-anak terkait informasi mengenai kopi," ujar Kepala PSBR Taruna Jaya 1, Budi Hastuti, Rabu (12/1).

Dalam pelatihan tersebut, warga binaan diberikan sejumlah materi terkait pengenalan tentang kopi, sejarah kopi, dan jenis-jenis kopi.

Tak hanya itu, warga binaan juga diberikan kesempatan praktek langsung membuat kopi, mulai dari dari pemilihan biji kopi hingga penyajiannya. Adapun jenis kopi yang digunakan saat praktek adalah robusta dari Lampung.

Satpel Pembinaan PSBR Taruna Jaya 1, Dini Anisah Mei, mengatakan warga binaan sangat antusias selama menjalani pelatihan karena diberikan kesempatan untuk meracik secara langsung.

"Mereka sangat senang, karena selain diberi kesempatan meracik, mereka juga diberikan informasi tentang bisnis kopi yang saat ini sedang tren. Harapannya warga binaan bisa memahami dan bisa membuat kopi yang enak dan memahami proses pemasarannya," tandasnya.

Posted in Berita on 12 Jan, 2022