Semoga dengan keikutsertaan warga binaan dalam Kompetisi Simulasi Operator Las ini, dapat menambah pengetahuan di bidang pengelasan dan menjadi bekal keterampilan kerja bagi mereka dalam menghadapi persaingan dunia kerja yang semakin kompetitif," ujar Kepala PSBR Taruna Jaya 1, Budi Hastuti.

Sebanyak 17 warga binaan Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Taruna Jaya 1 dari bidang praktek Las dan Komputer mengikuti Kompetisi Media Simulasi Operator Las yang digelar oleh Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las (PPKLPL) Condet, yang berada di bawah naungan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Disnakertransgi) Provinsi DKI Jakarta pada Rabu (3/11).

"Semoga dengan keikutsertaan warga binaan dalam Kompetisi Simulasi Operator Las ini, dapat menambah pengetahuan di bidang pengelasan dan menjadi bekal keterampilan kerja bagi mereka dalam menghadapi persaingan dunia kerja yang semakin kompetitif," ujar Kepala PSBR Taruna Jaya 1, Budi Hastuti.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dibagi dalam dua sesi. Warga binaan jurusan las dan komputer dapat mengikuti kompetisi tersebut. Hal ini terbukti dengan perolehan nilai pada sesi satu diraih skor tertinggi 90 dan sesi dua 94.

Kasatpel Pembinaan PSBR Taruna Jaya 1, Dini Anisah Mei, mengatakan, Kompetisi Simulator Operator Las ini dapat dijadikan pengalaman bagi warga binaan. "Ini merupakan pengalaman berharga bagi mereka. Tentunya bisa menambah wawasan, terutama di dunia pengelasan," ujar Dini.

"Ke depan, kami akan berkolaborasi dengan BLK Condet jurusan las, untuk pelatihan tingkat lanjutan. Ada 12 pelatihan las yang diberikan di BLK Condet. Salah satunya las bawah laut. Siapa tahu ada anak binaan panti kami yang mau mengikuti las bawah laut," sambungnya.

Kompetisi Simulasi Operator Las dilaksanakan dalam rangka program kegiatan “Bersama Mempersiapkan Tenaga Kerja di Dunia Pengelasan pada masa pandemi COVID–19”.

Kepala Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las, Ulin Nuh, mengatakan tujuan diselenggarakannya kompetisi ini untuk menambahkan pengetahuan dan kemampuan peserta mengenai dasar-dasar pengelasan, wawasan wirausaha di bidang pengelasan, dan menambah informasi mengenai dunia pengelasan.

Posted in Berita on 03 Nov, 2021