Sejumlah anak asuh panti yang berada di bawah naungan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta mengikuti kegiatan vaksinasi, Kamis (23/12).

Giat vaksinasi ini diikuti 129 anak asuh yang berasal dari tujuh panti di bawah naungan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, yakni PSAA Putra Utama 1, PSAA Putra Utama 2, PSAA Putra Utama 4, PSAA Balita Tunas Bangsa, PSBNRW Cahaya Batin PSBG Belaian Kasih dan PSP Bhakti Kasih. 

Kepala PSAA Putra Utama 1, Aji Antoko, menjelaskan jenis vaksin yang diberikan adalah sinovac dosis pertama. 

"Pelaksanaan vaksinasi bagi anak panti berusia 6-10 tahun ini melindungi dengan RS Kesdam Jaya Cijantung. Harapan saya vaksin ini berlanjut sampai dosis ke dua. Agar panti anak-anak, khususnya yang berada di bawah naungan Dinsos DKI Jakarta sehat selalu, dapat sekolah tatap muka dan terhindar dari COVID-19," ujarnya.

Kolonel CKM, Dr. Abdul Halim, Sp.PD, RS Kesdam Jaya, menilai pentingnya vaksinasi bagi anak, untuk pencegahannya COVID-19. 

"Kita harus melindungi anak-anak sehingga mereka bisa berkembang dengan baik, terutama tidak tumbuh dari COVID-19," imbuhnya.

Ini merupakan kali pertama mengancam dengan Dinas Sosial DKI Jakarta. juga membuka diri agar kerja sama berikutnya dapat terjalin kembali, khususnya untuk kegiatan vaksinasi.

Posted in Berita on 23 Dec, 2021