Sejumlah warga binaan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 4 mendapat kesempatan menikmati salah satu moda transportasi MRT (Moda Raya Terpadu/Mass Rapid Transit), Sabtu (20/8).

Perjalanan menggunakan MRT ini, berawal dari kunjungan Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Ibu Premi Lasari, yang bertemu salah satu warga binaan sosial PSAA Putra Utama 4, Sopian Hadi (17), yang bercita-cita ingin menjadi masinis, karena belum pernah naik kereta dan ingin naik kereta.

"Anak-anak diberi kesempatan wisata edukasi untuk naik MRT. Selain itu memperkenalkan MRT kepada warga binaan sebagai salah satu moda transportasi di DKI Jakarta. Semoga ini bisa menginspirasi warga binaan dalam berkarir di bidang transportasi seperti menjadi masinis kereta atau kepala stasiun," ujar Kepala PSAA Putra Utama 4, Bapak Mursidin.

Pekerja Sosial PSAA Putra Utama 4, Ajruni Wulan, menilai kegiatan ini menjadi wadah bagi warga binaan untuk refreshing dari kegiatan sehari-hari dan bisa menjadi referensi cita-cita mereka suatu hari nanti.

"Harapannya warga binaan memiliki wawasan yang lebih luas dan dapat memotivasi warga binaan sosial untuk terus mengutamakan pendidikan dan berkarya agar bisa mencapai cita-cita yang diinginkan," tuturnya.

Sopian Hadi, salah satu anak binaan, mengaku senang karena telah diberi kesempatan menikmati salah satu moda transportasi kebanggaan yang ada di Provinsi DKI Jakarta.

"Terima kasih MRT, terima kasih Bu Kadis yang sudah memberi kesempatan kepada kami. Senang rasanya," ujarnya.

Posted in Berita on 20 Aug, 2022