Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta melalui Bidang Pengembangan Kesejahteraan Sosial kembali menggelar pelatihan. Kali ini yakni pelatihan Digital Marketing dan Desain Kemasan Produk bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tergabung dalam Jakarta Enterprenuer binaan Dinas Sosial, di Kantor Dinas Sosial DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (15/8).

Berkenaan dengan hal ini Dinas Sosial DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT Dialog Desain Grafika. Memberikan pelatihan desain pengemasan produk kepada 50 binaan UMKM Jakarta Enterpreneur perwakilan lima wilayah Kota Adminstrasi.

Ketua Sub Kelompok Penanganan Fakir Miskin Dinsos DKI Jakarta, Rissye menjelaskan dengan adanya pelatihan ini bertujuan untuk melatih keterampilan pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha yang mereka miliki, dimana Pelaku UMKM dilatih untuk lebih kreatif dalam branding dan memasarkan produknya, termasuk dari segi kemasan produk.

“Sehingga dengan adanya pelatihan desain ini, mereka mampu membuat merek dagang dan kemasan produk sendiri dengan mudah menggunakan salah satu platform desain yang bisa diakses melalui ponsel secara gratis“ ujar Rissye

Pihaknya berharap dengan adanya pelatihan lanjutan Digital Marketing dan Desain kemasan. Pelaku UMKM Jakarta Enterpreneur binaan Dinsos DKI Jakarta mampu bersaing dan maksimal dalam memasarkan produknya, yang diharapkan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan.

Posted in Berita on 18 Aug, 2023