Distribusi bansos beras menyasar 2.496 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di enam kelurahan di Kepulauan Seribu.

Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) berupa beras 10kg mulai didistribusikan di Kabupaten Kepulauan Seribu. Distribusi bansos beras menyasar 2.496 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di enam kelurahan di Kepulauan Seribu.

Dengan rincian,1.327 KPM di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara meliputi 345 KPM di Kelurahan Pulau Panggang dan Pramuka, 730 KPM di Kelurahan Pulau Kelapa dan Kelapa Dua, serta 252 KPM di Kelurahan Pulau Harapan.

Sementara, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan terdapat 1.169 KPM di antaranya Kelurahan Pulau Untung Jawa 297 KPM, Kelurahan Pulau Pari dan Lancang 357 KPM, dan Kelurahan Pulau Tidung 515 KPM.

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, menjelaskan bansos beras ini dibagikan untuk membantu warga Kepulauan Seribu di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

"Pendistribusian mulai dilakukan hari ini. Masing-masing KPM akan menerima beras sebanyak 10kg," tuturnya, Kamis (12/8).

Terkait kualitas beras, Kadis Premi memastikan beras yang didistribusikan dalam kondisi baik.

"Sebelumnya sudah dilakukan pengecekan berkala terkait kualitas beras, baik dari Food Station maupun PD Pasar Jaya. Insya Allah kualitasnya premium sehingga layak konsumsi," pungkasnya.

Kepala Seksi Pemerintahan dan Trantib Pulau Untung Jawa, Abdul Gofar, mengatakan bansos beras ini akan dibagikan kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di wilayahnya. "Kami bagikan mulai hari ini. Semoga sesuai jadwal, mengingat kondisi cuaca saat ini berubah-ubah. Semoga tidak ada kendala apapun dan cuaca juga mendukung," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Plt. Lurah Pulau Kelapa, Muslim Amin. Ia menuturkan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warganya. "Kami mengapresiasi bantuan dari Pemprov DKI. Ini sangat ditunggu-tunggu. Mengingat warga kami mayoritas nelayan dan saat ini cuaca sedang tidak bersahabat, sehingga berimbas pada pendapatan. Adanya bansos beras ini tentunya sangat membantu sekali," imbuhnya.

Posted in Berita on 13 Aug, 2021