Sejumlah warga binaan Panti Sosial Bina Netra Rungu Wicara (PSBNRW) Cahaya Batin dan Unit Informasi dan Layanan Sosial (UILS) Duren Sawit turut memeriahkan acara peringatan Hari Gizi Nasional yang digelar saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor Kota Administrasi Jakarta Timur, Minggu (29/1).

Warga binaan PSBNRW Cahaya Batin menampilkan beberapa lagu, sedangkan mentor dan binaan UILS Duren Sawit menampilkan tarian yang diiringi dengan tarian You Raise Me Up dan lagu Nuansa Bening.

"Ini merupakan kesempatan warga binaan untuk melatih rasa percaya diri mereka tampil di depan orang banyak. Selain itu, untuk menampilkan keterampilan warga binaan," ujar Kepala PSBNRW Cahaya Batin, Prayitno.

Hal serupa juga disampaikan Mentor UILS Duren Sawit, Kristin. Ia mengatakan ini merupakan kesempatan ia bersama binaan menyampaikan pesan dan kesan terkait penyandang disabilitas yang menggunakan fasilitas UILS.

"Bahwa para Penerima Manfaat UILS Duren Sawit adalah generasi muda yang butuh disupport, dimotivasi dan diberikan pembinaan dan pendekatan yang tepat secara personal. Dan kita melayani dengan hati serta penuh cinta kasih. Sehingga mereka bisa berjalan dan melangkah kuat hingga bisa mandiri serta berdikari untuk bisa siap terjun ke masyarakat," tuturnya.

Dalam penampilan tersebut, Kristin merogok uang pribadinya demi memberikan penampilan yang optimal. Mulai dari kostum hingga make up. Ia terus memotivasi binaan yang tampil bersamanya, Aditia Eka Tama, supaya terus percaya diri dan mengeksplor baka-bakat yang ada dalam dirinya.

"Saya memotivasi Aditia Eka Tama dan penyandang disabilitas lainnya supaya lebih kuat membangun mental, emosional dan pola pikirnya sehingga siap bekerja. Apapun yang telah kami berikan bernilai positif, semoga dapat membentuk dan menghasilkan insan-insan bermanfaat di tengah masyarakat kelak," tutupnya.

Posted in Berita on 02 Feb, 2023