Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial berupaya respons cepat dalam penanganan korban terdampak bencana di Jakarta.

Pada kesempatan ini Penyuluh Sosial dan Pekerja Sosial (P3S) Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta bersama Pelopor Perdamaian memberikan layanan dukungan psikososial sekaligus pendistribusian bantuan sandang pangan bagi warga terdampak kebakaran di Jalan Galur Selatan RT. 02,07,08 RW 01, Kelurahan Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (8/11).

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Ika Yuli Rahayu menyampaikan pihaknya melakukan Layanan Dukungan Psikososial ini sudah merupakan prosedur tetap dari Dinas Sosial DKI Jakarta dalam penanganan pasca bencana.

Adapun kegiatan layanan dukungan psikososial tersebut diikuti sebanyak 57 orang yang terdiri dari anak anak. Dengan diisi beberapa kegiatan seperti bernyanyi, mewarnai, dongeng dan permainan berkelompok.

Disamping itu selain layanan dukungan psikososial pihaknya juga memberikan bantuan sandang pangan bagi warga terdampak kebakaran.

Diharapkan dengan adanya kegiatan layanan dukungan psikososial serta bantuan sandang pangan yang diberikan Dinas Sosial DKI Jakarta. Warga terdampak kebakaran terutama anak anak dapat mengembalikan rasa kepercayaan dirinya serta dapat meringankan beban sosialnya.

Posted in Berita on 10 Nov, 2023