Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta bersama Lansia Forum Komunikasi Pusat Santunan Keluarga (FK-PUSAKA) memperingati Hari Lansia ke-27 dengan mengadakan kegiatan sosialisasi tentang Psikososial Lansia di Ruang Komunikasi, Kantor Dinas Sosial DKI Jakarta (07/06).

Pada acara tersebut dihadir sebanyak 88 yayasan yang menjadi anggota PUSAKA. Forum Komunikasi Pusat Santunan Keluarga didirikan sebagai wadah interaksi dan silaturahmi mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan yang positif untuk lansia.

"Melalui forum ini, anggota dapat saling berbagi cerita, pengalaman, dan saran mengenai cara menghadapi masa-masa sulit dalam hidup. Setiap anggota memiliki kesempatan untuk bertanya, berdiskusi, dan berkolaborasi dalam mencari solusi terbaik untuk kebutuhan masing-masing keluarga." - ujar Ibu Sakinah Assegaf selaku Ketua FK-PUSAKA

pada acara tersebut juga disampaikan bahwa sudah adanya aplikasi untuk mengajukan dana hibah yang dapat diajukan pada bulan Januari setiap tahunnya.

"Jadi bapak dan Ibu yang ingin mengajukan proposal dipersiapkan dengan baik sebelumnya dan diskusikan terlebuh dahulu di Forum Komunikasi PUSAKA ini." - Ucap Ibu Susy Dwi Harini selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial.

Harapannya akan lebih banyak lagi ditumbuhkan PUSAKA dalam komunitas sehingga semakin banyak lansia yang dapat berkegiatan positif dan produktif.

harlun #FK-PUSAKA #dinsosdki #jagajakarta #jaki #suksesjakartauntukindonesia #dkijakarta

Posted in Berita on 08 Jun, 2023